Maria Londa Gagal Pertahankan Medali Emas

Indonesia Kanal. Atlet lompat jauh putri Indonesia, Maria Natalia Londa gagal mendapatkan medali emas di Asia 2018. Maria hanya berada di posisi kelima. Dia pun tak mampu mempertahankan medali emas yang pernah diraih di Asian Games sebelumnya.

Maria pernah merebut medali emas di Asian Games 2014 di Incheon. Dia menjadi yang terbaik setelah melakukan lompatan sejauh 6,55 meter.

Empat tahun berlalu, Maria turun kembali di Asian Games 2018. Bertanding sebagai tuan rumah, Maria justru gagal mempertahankan medali emas dengan hanya mencatat 6,44 meter pada perlombaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno

“Mungkin di lain kesempatan dikasih yang terbaik lagi. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Maafkan saya belum bisa memberikan tambahan medali untuk Indonesia,” ujar Maria.

Medali emas lompat jauh Asian Games 2018 diraih oleh atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui. Dia mencatat lompatan sejauh 6,55 meter.

Sementara untuk medali perak diraih oleh wakil India, Neena Varakil dengan lompatan 6,51 meter.

Sedangkan untuk peraihan medali perunggu diraih oleh atlet Tiongkok, Xiaoling Xu dengan lompatan sejauh 6,50 meter.

“Tidak ada kesulitan sama sekali, semua berjalan baik dari awal pemanasan sampai akhir pertandingan. Posisi lima ini terbaik, mungkin saat ini,” ujarnya.

Maria meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan dan mendukung. “Ke depan semoga diberikan dan kelancaran. Semoga dikasih kesempatan agar lompatan lebih jauh lagi,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Kata Sandiaga Soal Janji Pulangkan Rizieq

Papua berbenah agar PON 2020 tidak dipindah